Resume Tantangan dan Peluang Mahasiswa Dalam Refolusi Industri 4.0 dan Society 5.0

 




Narasumber

Nama: Dr. Ginanjar Rahmawan

Dalam materi yang berjudul "Tantangan dan Peluang Mahasiswa Dalam Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0" yang dibawakan oleh bapak Dr. Ginanjar Rahmawan - Founder RMC & RNM. Revolusi Industri 4.0 sendiri merujuk pada perubahan besar dalam cara produksi dan industri yang disebabkan oleh penggunaan teknologi digital dan otomatisasi yang canggih. Revolusi Industri 4.0 didorong oleh adopsi teknologi lanjutan seperti Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan (AI), big data dll. Teknologi itu dibuat agar dapat berkomunikasi dan berkolaborasi dengan manusia secara efisien. Dalam Revolusi Industri 4.0 perusahaan dan industri mengadopsi konsep "smart factory" dimana sistem kerja atau produksi dikendalikan secara otomatis dan terhubung. Adapun dampak yang diberikan dari Revolusi Industri 4.0 meliputi transformasi besar-besaran dalam sektor industri seperti manufaktur, logistik, kesehatan, energi, dll.

Society 5.0 merupakan sebuah konsep yang berasal dari Jepang yang bertujuan untuk menggabungkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. konsep ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti kecerdasan buatan (AI). Konsep ini mengusulkan integrasi yang erat antara dunia fisik dan dunia digital untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dalam segala bidang.


Website UNUSA:
         https://unusa.ac.id/

- Facebook:
Instagram:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume MAHASISWA UNUSA BERINTELEKTUAL DENGAN ANTI KEKERASAN SEKSUAL, ANTI PERUNDUNGAN MENJADI REMAJA ASYIK TANPA USIK

Resume Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan Dan Perwujudan Indonesia Emas

Resume 1 Mahasiswa K3, Fakultas Kesehatan, UNUSA, LOLOS Indonesian International Student Mobility Award (IISMA), tujuan University of Pecs, Hongaria.